Pimpinan Daerah PERSIS Kabupaten Bandung menyelenggarakan daurah kesekretariatan dan kebendaharaan pada hari sabtu, 19 Pebruari 2022/ 17 Rajab 1443 H yang bertempat di gedung bersama PD PERSIS kab Bandung.

Daurah tersebut diikuti oleh para sekretaris dan bendahara sebagai utusan cabang cabang se kabupaten Bandung.

Menurut panitia penyelenggara bahwa tujuan pelaksanaan daurah ini adalah selain sebagai bagian dari pelaksanaan program , juga sebagai bagian dari penyeragaman pelaksanaan kesekretariatan yang merupakan jantung sebuah organisasi dan juga sebagai bagian pembinaan kebendaharaan  seluruh cabang

Kegiatan daurah tersebut dibuka oleh ketua PD PERSIS pada pukul 09.00

Dalam sambutan pembukaannya, ketua PD PERSIS Kab Bandung, Al Ustadz Drs H Hasyim Suryadi juga menyampaikan keperluan penyeragaman unsur unsur kesekretariatan di seluruh jenjang, baik pimpinan cabang, pimpinan ranting, maupun pimpinan jama'ah.

Ketua PD memberikan salah satu contoh, yaitu berkenaan dengan logo PERSIS dalam kop surat.

Masih banyak yang menggunakan logo PERSIS di sisi kiri kop surat.

"Padahal apabila mengikuti contoh dari pimpinan pusat sebagai model kop surat Jam'iyyah maka logo PERSIS harus di tempatkan di tengah diantara kalimat Al Qur'an wa'tashimu..."

"Hal tersebut perlu ada penyeragaman sampai tingkat pimpinan terbawah sebagai bagian dari pelaksanaan qonun"

"Disini urgensi dari penyelenggaraan daurah di maksud.." tegas H. Hasyim Suryadi

Demikian pula dengan kebendaharaan yang merupakan soko keuangan Jam'iyyah, perlu dirapikan administrasi nya agar reugreug...


Ketua PD kemudian menutup kata sambutannya dengan menyampaikan harapannya agar media daurah ini menjadi saluran urun rembuk yang bisa disampaikan kepada PP PERSIS atau dibawa ke muktamar sehingga dapat dijadikan pedoman.

Sekretaris PD PERSIS kab Bandung menambahkan bahwa aturan berkenaan dengan pedoman kesekretariatan dan kebendaharaan tidak tercantum dalam pedoman Jam'iyyah 2015-2020, sehingga kepentingan daurah ini pun diharapkan dapat memberikan rekomendasi untuk disampaikan ke PP PERSIS dalam penyempurnaan pedoman selanjutnya.

Para peserta yang terdiri dari sekretaris dan bendahara sangat antusias dengan menyampaikan pertanyaan dan harapan yang bisa dijadikan rekomendasi untuk kedepannya

Kegiatan ditutup menjelang waktu dhuhur. (*)


Previous Post Next Post